In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player

Powered by RS Web Solutions

Ada Ruang Khusus Untuk Anak di Perpustakaan

Ratusan siswa TK, SD, SMP dan SMK dari lima wilayah kota Jakarta mengunjungi fasilitas ruang baca anak-anak di Perpustakaan Daerah Provinsi DKI Jakarta. Kunjungan tersebut merupakan puncak dari rangkaian peringatan Hari Anak Jakarta Membaca (Hanjaba) 2012.

“Kami ajak anak-anak ke perpustakaan daerah untuk menunjukkan bahwa ada ruangan khusus bagi mereka untuk membaca buku-buku perpustakaan,” ujar Kasubdit Layanan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DKI Jakarta Siti Sarah didampingi Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) DKI Yopie Dahlan pada kegiatan layanan bercerita, Kamis (6/12).

Fasilitas berupa ruangan layanan bercerita ini dilengkapi dengan ribuan koleksi buku anak-anak berbagai jenis, komputer dan jaringan internet. Selain itu juga ada panggung untuk berekspresi.

Siti Sarah mengakui fasilitas ruang baca untuk anak-anak yang disediakan BPAD ini belum banyak diketahui masyarakat. Banyak masyarakat beranggapan bahwa perpustakaan daerah hanya menyediakan koleksi buku-buku untuk bacaan orang dewasa, karyawan dan mahasiswa.
Karena itu, untuk mensosialisasikan lebih luas lagi fasilitas ruangan baca anak-anak tersebut, BPAD bekerjasama dengan Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) DKI Jakarta melakukan kunjungan sekaligus panggung ekspresi bagi anak-anak pelajar.

“Di ruang layanan anak-anak ini, anak-anak bisa membaca, main internet bahkan bercerita dipanggung yang sudah disediakan. Buka selama 7 hari dan dapat dimanfaatkan oleh siapapun,” pungkas Siti Sarah.

Rangkaian Hanjaba 2012 yang diresmikan di Tugu Proklamasi Menteng, Jakpus dimeriahkan dengan berbagai kegiatan mulai dari pameran, panggung musik, kunjungan ke museum, lomba menulis sinopis hingga layanan bercerita.(inung)

Teks: Kasie Layanan BPAD DKI Jakarta Siti Sarah mengunjungi fasilitas ruang baca bagi anak-anak di perpustakaan daerah.

Share