In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player

Powered by RS Web Solutions

Pengadaan Koleksi

Pengadaan koleksi di Upt Perpustakaan dilaksanakan melalui pembelian, sumbangan, dan hadiah. Pengadaan koleksi, khususnya pengadaan buku, yang dilaksanakan melalui pembelian mengikuti sebuah prosedur pengadaan yang pada prinsipnya didasarkan pada usulan atau permintaan Program Studi/Jurusan, yang dilakukan melalui sebuah mekanisme. Mekanisme yang dimaksud di sini adalah dengan menyebarluaskan sarana pengadaan seperti katalog penerbit ke masing-masing program studi/jurusan untuk dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Hasil seleksi tersebut kemudian diverifikasi oleh Upt Perpustakaan sebelum kemudian dilakukan pembelian. Untuk tahun 2010, pembelian pustaka dilakukan oleh Pihak Universitas melalui P2T dan oleh Upt Perpustakaan. Kegiatan pembelian yang dilakukan oleh P2T menggunakan dana yang bersumber dari dana DIPA.  Pembelian pustaka yang dilakukan oleh Upt Perpustakaan menggunakan dana yang bersumber dari sumbangan wajib perpustakaan oleh mahasiswa Untad berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Tadulako Nomor: 1720/J28/KP/2006 Tentang Perubahan Sumbangan Wajib Perpustakaan bagi Mahasiswa Universitas Tadulako.

 Selain melalui pembelian, pada tahun 2010 Upt Perpustakaan juga menerima hibah buku teks dari Sabre Foundation USA melalui  Kementerian Pendidikan Nasional Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi sejumlah 88 judul 130 eksemplar.

 Sebagaimana diketahui bahwa pengadaan di Upt Perpustakaan selain dilakukan dengan cara pembelian, juga dilakukan dengan cara sumbangan dan hadiah. Berikut disajikan jumlah pengadaan pustaka dalam berbagai jenis pustaka yang diadakan dari tahun 2005 hingga 2010, baik yang diadakan melalui pembelian, sumbangan maupun hadiah.

Share