In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player

Powered by RS Web Solutions

3 Debater UNTAD Siap Berlaga Dalam Kancah University Debating Championship

dari  kiri ke kanan : Ibu Aminah, S.Pd. M.Pd., Rezqi, Riana, Asmadi Weri SH. MH, foto bersama sehari sebelum berangkat ke Palembang

Satu lagi ajang nasional yang sangat bergengsi di tahun ini, yakni University Debating Championship 2013, di palimbang, 25-31 Agustus. Sebagai kampus berprestasi, Universitas Tadulako kembali menampilkan diri dalam pertarungan hebat nasional ini. 3 orang debater siap berlaga di ajang spekatekuler tersebut. Rezky Barrizie Putra, Riana Dwi Pratiwi, Ryka Marina Walanda adalah 3 orang debater berkapasitas handal.

Tim yang akan berangkat tanggal 24 agustus ini, didampingi langsung oleh pembina mereka, Aminah, S.Pd, M.Pd. Sehari sebelum berangkat pembina yang telah beberapa kali mendampingi tim debat bahasa ingris di ajang nasional ini, menyatakan keyakinan bahwa tim yang diutus memiliki kesiapan yang cukup matang kualitas dan pengalaman berkompetisi. “sebagai pembina dan pendamping saya yakin mereka mempunyai kesiapan yang cukup matang untuk bertanding di evant Nasional ini.” Tuturnya penuh optimis.

“Kepada keluarga besar Universitas Tadulako kami memohon Doanya agar tim kami bisa sukses di tingkat nasional.” Sambung ibu Aminah sesaat ditemui awak Media Tadulako. Dalam perbincangan kecil di area rektorat, Ibu Aminah menyampaikan bahwa ketiga putra putri Untad ini merupakan debater yang telah meiliki pengalaman nasional di evant-evant sebelumnya. Maka, peluang kemenangan terbuka lebar untuk tim Untad.

Tim debat yang akan diberangkatkan ini, juga mereka yang telah lolos dalam pertarungan debat se-regional 9 di makassar, dan tim Untad berhasil masuk 8 besar serta dapat melangkahkan kaki di ajang selanjutnya.

Riana Dwi Pratiwi, Mahasiswa FKIP angkatan 2013 ini, sebagai salah satu tim Untad, menyampaikan bahasa optimis penuh semangat. “meski kita tetap realistis, kita juga harus optimis untuk menang di ajang kali ini” ungkapnya penuh semangat.

Share