In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player

Powered by RS Web Solutions

Kapolda Sulteng Jaring Mitra

 

Kapolda, Rektor Untad dan keluarga Besar Fakultas Hukum tengah melakasanakan Senam bersama. Foto : Rafani Tuahuns/MT

 

 

Suasana ramai dan akrab menyelimuti atmosfir lingkungan Fakultas Hukum Universitas Tadulako. Jajaran Polda Sulteng yang dipimpin langsung oleh Kapolda, Drs. Ari Dono Sukamto, SH. menjaring mitra bersama keluarga besar Fakultas Hukum Untad. Beberapa agenda keakraban di gelar, yakni senam bersama, kampanye keselamatan berlalu lintas dan pelayanan sim keliling khusus perpanjangan sim, pada Jum’at (23/8).

 

Sebelum seluruh agenda kearaban dimulai, Kapolda Sulteng, Drs. Ari Dono Sukamto, SH, dalam sambutannya menyampaikan bahwa senam bersama kali ini, selain menjaga kebugaran tubuh, juga mempererat silaturahmi, serta kampanye hari ini juga memberikan informasi kepada hadirin yang hadir terkait informasi situasi keamanan lalu lintas di Sulteng. Angka kecelakaan semakin meningkat, dan angka kematian akibat kecelakaan juga semakin tinggi. Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk upaya mengurangi resiko tersebut.

 

Bapak Kapolda juga memaparkan beberapa hal penting. Pertama, sebagian besar kecelekaan yang terjadi karena faktor kelalaian yang tidak menaati peraturan lalu lintas. Maka himbauan agar senantiasa berhati-hati dan saat berkendara selalu memperhatikan serta menaati rambu yang telah tersedia. Kedua, beredarnya narkoba yang sangat berbahaya, jangan sampai beredar di lingkungan kampus, maka mahasiswa harus menjadi pelopor memberantas peredaran narkoba sebelum masuk dan merajalela. Ketiga, Konflik sosial yang selalu mendera masyarakat sulteng, maka harapan Kapolda, mahasiswa bisa menjadi agen-agen polisi dalam mengkampanyekan kedamaian didalam masyarakat.

 

Hal itu senada dengan bahasa Rektor Untad, Prof. Ir. Muhammad Basir, SE. MS., beberapa saat setelah kegiatan selesai, bahwa dengan kegiatan seperti ini sangat bernilai positif bagi kita semua, khususnya mahasiswa. Ketika ada pertikaian, kerusushan antar kampung, minimal mahasiswa tidak ikut-ikutan dalam masa kerusahan. Dengan begitu paling tidak mahasiswa telah berpartsipasi dalam menjaga kedamaian di lingkungan kita ini.

 

Dalam perbincangan kecil bersama awak Media Tadulako, di ruang kerjanya bebrapa saat lalu, Prof. Basir juga menyampaikan rasa bangga kepada jajaran Polda Sulteng yang telah bermitra bersama Fakultas Hukum Untad dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini. “ini bagian dari kerja sama dan kolaborasi yang baik antara Kapolda Sulteng dan Jajarannya dengan Universitas Tadulako, khususnya Fakultas Hukum” ungkap Rektor.

Dalam agenda penting kali ini, yang menjadi harapan besar satuan Polda Sulteng sebagai lemabaga negara yang diberikan kewenangan dalam menjaga ketertiban di masayarakat, mengaharapkan kepada mahasiswa dan dosen, bisa menjadi pelopor keselamatan berkendara serta bisa menjadi agen-kepolisian di masyarakat luas dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

Share